KABARBERITA



Tandaseru Ajak Guru Jadu Guru Pejuang


Responsive image

Di Post Pada : 04-Feb-2022 Oleh : Admin


Dihadapan puluhan peserta KKG, founder Tandaseru Indonesia yang juga pemerhati pendidikan, Lailan Fajri Saidina mengajak semua guru khususnya guru di Aceh untuk menjadi guru pejuang. 

 

"Kendati memiliki dana pendidikan yang cukup besar, namun ditengah kondisi kualitas pendidikan Aceh yang kurang menggembirakan dibanding daerah lain di Indonesia, sudah seharusnya guru sebagai ujung tombak merubah paradigma dan caranya dalam mendidik sesuai zaman." Hal itu disampaikan Lailan saat mengisi kegiatan KKG gugus Matang Kuli, sabtu kemarin (29/1) di aula UPTD setempat.

 

Selain itu, Lailan yang telah mendapatkan lisensi trainer dari BNSP ini, juga mengajak semua guru agar bergerak menjadi guru pejuang sekaligus guru pembelajar. 

 

Menurut Lailan, tidak mungkin kita berharap kualitas pendidikan dan lulusan berubah lebih baik jika kita masih nyaman mengajar dan mengelola pendidikan dengan cara yang sama. "kalo mau hasil beda, ya harus lakukan dengan cara yang beda. Makanya guru dan pengelola pendidikan harus berjuang untuk itu"

 

Sementara itu, penyelenggara KKG gugus 2, Muksin Ochen Ochen berharap dan meyakini akan ada energi terbarukan pada guru guru yang mengikuti kegiatan ini saat kembali ke sekolah masing masing. (*)

 

Reporter: TandaseruNews